Alhamdulillah, acara Seminar, Diskusi Seputar  Peran Gizi terhadap Tumbuh Kembang Anak & “Live Demo” Masak Makanan Pendamping ASI (MP ASI), Sehat, Praktis dan Bergizi Seimbang, hari Minggu tanggal 16 April 2017 di Klinik My Lovely Child berlangsung sesuai rencana.

Pukul 7.00-8.00

Registrasi Peserta

Pukul 8.00-9.00

Acara diawali dengan skrining pertumbuhan anak bagi para peserta yang membawa anak. dilakukan skrining yakni penimbangan berat badan, pengurukuran tinggi badan dan pengukuran lingkar kepala untuk mengetahui status gizi anak. Skrining dan Konsultasi Singkat dengan dr. Zuhrah Taufiqa, M. Biomed selaku dokter konsultan untuk Makanan Pendamping ASI Klinik MLC diberikan secara GRATIS sebagai bentuk apresiasi bagi partisipasi peserta mengikuti acara ini.

Pukul 9.00-10.00

Materi pertama diberikan oleh dr. Nice Rachmawati, Sp.A (K) yakni dokter spesialis anak konsultan nutrisi dan metabolik anak. Materi dari dokter Nice memperkokoh pemahaman para peserta mengenai pentingnya Peran Nutrisi pada 1000 Hari Pertama Kehidupan Anak. dokter Nice juga menyampaikan bahwa anak dengan setiap tahapan usianya harus memperoleh Nutrisi yang tepat dimulai dengan ASI Eksklusif dan dilanjutkan dengan Makanan Pendamping ASI yang tepat frekuensi, porsi dan tekstur serta bergizi seimbang.

Pukul 10.00-12.00

Demo Masak secara langsung oleh dr. Zuhrah Taufiqa, M.Biomed. Pada demo ini, para peserta semakin paham bahwa Zat gizi utama bagi tumbuh kembang anak haruslah tercakup dalam setiap menu yang disajikan pada anak pada saat pemberian MP ASI. Zat gizi ini terutama adalah Karbohidrat, Protein-Lemak (Nabati & Hewani) yang disertai sayur buah. akan tetapi, sumber kalori bagi pertumbuhan anak sebenarnya berada pada Karbohidrat, Proten dan Lemak, sedangkan sayur dan buah merupakan sumber vitamin dan mineral. hal penting yang perlu digarisbawahi adalah bahwa, membuat MP ASI jangan mikir repot duluan, cukup liat bahan yang ada di dapur, pikirkan mana yang termasuk karbohidrat, protein dan lemak, lalu buatlak menjadi suatu sajian yang fresh, healthy & simple ! 

Pukul 12.00

ada doorprize dari baby shop partner Klinik MLC yang sangat setia lho..yakni Dunia Bayi.

Acara ditutup dengan icip-icip masakan hasil demo bahkan semua bayi yang hadir dan telah memasuki usia MP ASI menikmati menu dengan lahap.

Semoga acara ini bermanfaat dan para peserta bisa mengaplikasikannya di rumah. sampai ketemu di acara lain yang tak kalah menariknya,. ^_^

MP ASI, NO RIBET, Keep Healthy, Nutritios, Fresh & Simple !!!

 

Materi Pertama oleh dr. Nice Rachmawati M, Sp.A (K)

tanya jawab seputar materi pertama

pengenalan Golongan Zat Gizi oleh Pemateri kedua dr. Zuhrah Taufiqa, M. Biomed

“live demo” Masak Makanan Pendamping ASI dan Cemilan Sehat dalam berbagai Aneka tekstur berrdasarkan usia anak

foto bersama para peserta di akhir acara. nah, sesi ini selalu peserta tak lengkap karena berbagai hal, dari total peserta 14 orang hanya ini yang bertahan hingga sesi pemotretan dilakukan

“Hasil Karya” Pelatihan Ini. intinya, hampir semua bahan pangan bisa diberikan sejak anak berusia 6 bulan. namun, tekstur makanan harus disesuaikan dengan usia anak. yang terpenting, setiap sajian harus mengandung Karbohidrat, Protein-Lemak (Nabati & Hewani) serta Vitamin-Mineral (Sayur-Buah)

Ibrahim Previa, salah satu perserta yang sangat lahap terhadap hampir semua sajian yang dihasilkan hari ini

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: