“Sharing” Kesehatan dan Aspek Psikologis Anak dan Remaja kepada Komunitas Anak di Kota Padang

bersama Tim Klinik My Lovely Child, Nila Anggreiny, M.Psi.,Psi dan dr. Zuhrah Taufiqa, M.Biomed

Klinik MLC sebagai Klinik Tumbuh Kembang Anak mencoba mengupayakan tumbuh kembang optimal bagi anak. Adapun yang dimaksud anak dalam kategori ini adalah semua individu yang berusia 18 tahun. Nah, dalam kesempatan ini, dr. Fiqa sebagai Manager Klinik MLC mencoba berkoordinasi dengan berbagai Komunitas Anak di Kota Padang yang membina anak atau pun remaja diantaranya adalah FIM (Forum Indonesia Muda), Ruandu (Ruang Anak Dunia), BONSAI, Lentera Juara, GNI (Gugah Nurani Indonesia) Forandang (Forum Anak Padang), serta FKM (Fakultas Kesehatan Masyarakat) UNAND. Dominan dari anggota yang terlibat dalam komunitas ini adalah para mahasiswa yang mau menyempatkan diri membina ‘adik-adik’ yang memang masih membutuhkan banyak pembinaan dalam aspek kesehatan dan perkembangan secara psikologis.

Mengingat betapa bermanfaatnya aktivitas para pembina komunitas ini serta adanya keterbatasan wawasan serta kemampuan dalam melakukan pembinaan bagi ‘adik-adik’ di komunitas, maka Klinik MLC mengadakan ‘Sharing’ yang mengangkatkan tema seputar Kesehatan dan Psikologis Anak dan Remaja bersama Tim Klinik My Lovely Child, yaitu Psikolog Klinik MLC, Nila Anggreiny, M.Psi.,Psi dan Konselor Gizi sekaligus Manager Klinik MLC dr. Zuhrah Taufiqa, M.Biomed.

Semoga ilmu yang diperoleh dari pertemuan ini berguna dan para pembina komunitas ini senantiasa diberi kekuatan dan kesehatan untuk bisa selalu mendedikasikan diri membina ‘adik-adik’ anggota komunitas. Amin


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *