Setelah masa ASI Ekslusif, maka anak akan diberikan Makanan Pendamping ASI (MPASI) karena ASI tak lagi cukup untuk memenuhi semua kebutuhan energinya sejak berusia 6 bulan. Untuk mencapai tumbuh kembang optimal, anak harus mendapatkan MPASI yang sehat dan bergizi seimbang. Berbagai penelitian membuktikan bahwa masalah penurunan Berat Badan banyak ditemukan ketika fase transisi ASI Eksklusif ke masa MPASI. Gangguan gizi yang terjadi terkait penurunan berat badan ini akan berdampak negatif terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak dikemudian hari. Termasuk, penurunan tingkat kecerdasarn anak.

Saat ini, masih banyak ditemukan berbagai permalasahan terkait MPASI. Seperti kebingungan dalam memilih makanan yang tepat untuk anak saat awal masa pemberian MPASI, kemampuan sistem pencernaan anak yang masih dalam proses perkembangan sehingga menimbulkan gejala sembelit atau alergi, masalah nafsu makan pada anak dan berbagai masalah lain terkait MPASI.

Selain itu, kebiasaan jajan pada anak, pola makan anak yang tidak teratur, suka pilih-pilih makanan, adanya anggapan orang tua ‘anak kurus tapi lincah’ juga menjadi masalah gizi pada balita dan anak yang lebih besar.

Oleh karena itu, Klinik MLC menyediakan layanan inovatif berupa Konsultasi Gizi dan MPASI yang diberikan langsung oleh dokter dengan latar belakang ilmu gizi dan telah memperoleh pelatihan yang tersertifikasi.

Jadwal Konsultasi Gizi dan MPASI

Nama KonsultanHariJam Konsultasi
dr. Zuhrah Taufiqa, M.BiomedSenin s.d. JumatDengan Perjanjian
Sabtu16.00 - 18.00